Sunday, August 1, 2010

Hack 5730 XM dengan Metode FLASH

Kalau langkah-langkah sebelumnya sudah OutSider ikuti dengan benar, inilah saatnya OutSider terapkan pada 5730 XM!!! Setelah semua paket (mulai dari unduh FW sampai ganti product code) ada di PC atau laptop (OS mesti Windows XP (SP1, SP2 & SP3), untuk OS Windows Vista dan Windows 7 bisa menggunakan Troubleshoot Compatibility dengan menekan klik kanan pada OGM & JAF), sekarang siapkan kabel data dan 5730-nya tentu. Instal semua software yang ada dalam mini DVD saat pembelian 5730 XM! PERTAMA & UTAMA SEKALI, install NOKIA PC SUITE ^o^
JANGAN LUPA : BACK UP DATA di MMC DULU yak!!!  (Kontak, Aplikasi, dll)
Cuz proses FLASHing mengembalikan 5730 XM ke kondisi pabrikan T_T'
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada agan2 KASKUSer dengan panduan hack yang berbahasa Indonesia (dengan editan seperlunya, sesuai pengalaman nge-flash ampe 13 kali 5730 XM dan 3 kali 5800 XM ^_^). CARA HACK DENGAN METODE FLASH INI DIANJURKAN UNTUK NOKIA 5730 XM DENGAN FW200, sedangkan FW101 dan 100 masih bisa menggunakan HelloOX2. Untuk melihat gambar, silahkan simpan kemudian lihat dan perbesar!








Nah..lanjut ke langkah-langkahnya yak!!!
1. Unduh perlengkapannya : ROMPatcher+ dan NokiaEditor Beta7 ^_^b
2. Kumpulkan firmware yang sudah diunduh (di postingan sebelumnya) dalam 1 folder (misalnya : Original Firmware)
INGAT : 
- Bagi yang 5730 XM nya sudah FW200, harus memiliki 10 file dari FW200 (kalau update FW200 nya via OTA (On The Air atau dengan menekan *#0000#) maka harus mengunduh FW200 lagi! (Lihat disini)
- Semuanya ada 10 file (seperti yang tertera pada gambar langkah nomor5) JANGAN SAMPAI KURANG!!!
- Jika OutSider mengunduh dari NaviFirm, akan ada beberapa file yang memiliki awalan angka (misalnya 12345_RM465_xxxx). Hilangkan menjadi RM465_xxxx > lihat gambar langkah nomor5!
3. Instal Nokia Editor
4. Jalankan Nokia Editor dengan (Phone Model) 5320

5. OPEN ROFS3 (bukan ROFS2) dari folder firmware tadi > File of type diubah menjadi ALL

6. Kemudian klik EXTRACT pada Nokia Editor

7. Hasil ekstrakannya akan ada di folder Nokia Editor/ROFS dengan beberapa folder di dalamnya (biasanya 2 folder saja)

8. Buat folder ketiga di dalam ROFS dengan nama sys kemudian di dalam folder sys buat folder lagi dengan nama bin


9. Masukkan patcher.ldd dan patcherShadow.ldd yang didapat dari folder ROMpatcher + tadi ke dalam folder bin

10. Kembali lagi ke Nokia Editor, kemudian klik REPACK saja!




11. Dalam folder Nokia Editor akan ditemukan file ROFS3 baru dengan nama reb-rm465_2001287_prd_prdapps.rofs3.v34, kemudian rename (ubah nama file) menjadi rm465_2001287_prd_prdapps.rofs3.v34 (dengan menghilangkan reb-)
12. Replace (ganti file yang ada) di folder firmware semula (dalam hal ini, folder Original Firmware)
13. Install (pasang) JAF, bagi OutSider yang belum memasangnya.
14. Hubungkan 5730 dengan modus PC SUITE (jika diminta untuk UPDATE PC SUITE, tidak usah ragu! LANGSUNG UPDATE saja ya!)
PERHATIAN : BAGI YANG MENG-HACK DENGAN PC (bukan laptop) HUBUNGKAN KABEL DATA MELALUI PORT USB BELAKANG (bukan port USB depan) YA!!!
15. Jalankan OGM JAF PKEY, lalu klik GO. Akan keluar notifikasi error, tekan OK saja! Kemudian secara otomatis akan kembali ke jendela tadi, tekan GO dan akan masuk ke JAF KEY.
16. Klik Tab BB5
17. Copy Firmware ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products\RM-465 (Jika tidak ada, folder dibuat sendiri sesuai urutan)

18. Lalu ceklis semua yang dibutuhkan sesuai gambar, (centang use INI terakhir), nanti akan keluar pop-up cari yang Nokia 5730.

Jika folder yang OutSider buat sudah benar, maka akan seperti ini! (Kalau tidak, silahkan coba lagi)
Jangan lupa centang juga "Manual Flash" dan "Dead USB" saja (seperti gambar disamping)!!!

19. Cabut 5730 kemudian matikan
20. Kembali ke JAF dengan klik FLASH (akan muncul peringatan atau WARNING > Downgrade ... Kill Your Phone < tekan YES atau OK saja, karena OutSider dalam proses Upgrade bukan Downgrade!!!)
21. Pada saat muncul tulisan Searching Phone, segera ^secepat mungkin^ hubungkan 5730 OutSider (tanpa menekan tombol apapun!!!)
22. Jika muncul tulisan FOUND, OutSider tinggal menunggu proses flashing tanpa waktu lama
Kalau masih NOT FOUND, silahkan cabut 5730 kemudian tekan FLASH. Hubungkan kembali!!!
23. Setelah ada tulisan DONE, tunggu sampai 5730 mati sendiri (mungkin agak lama)
24. Kalau sudah mati, cabut baterai dan hidupkan kembali 5730
25. 5730 dengan firmware terbaru siap digunakan ^_^
Lanjut ke LANGKAH mengHACK :
26. Unduh certificate&key untuk men_sign aplikasi ROMPacther+ (biasanya diambil dari OPDA, jika gagal bisa ambil dari s60certkey) > OutSiderZ harus terdaftar dulu! (silahkan baca cara mendapatkan cert&key dari OPDA atau s60certkey)
27. Sign aplikasi ROMPatcher yang sudah diunduh pertama sekali diatas, menggunakan certificate&key yang didapat tadi (bisa menggunakan FreeSigner maupun SignSIS) OzzNer sarankan menggunakan Pot Sign Tools v1.00 By OPDa Team 2010 yang bisa didapat dari situs OPDA diatas.
28.  Pasang aplikasi ROMPatcher yang sudah signed ke 5730 XM
29. Jalankan aplikasi kemudian ambil "Option" terus "All patch" ("Apply" untuk mengkondisikan 5730 XM hack > bisa pasang semua aplikasi, "Disable" untuk mengkondisikan 5730 XM tidak ter_hack > hanya bisa memasang aplikasi signed)
30. SELESAI!!!
Buat OutSider yang sudah mengubah Product Code-nya agar bisa berbahasa Indonesia, silahkan kembalikan Product Code-nya kembali ke yang asli (biar garansinya berlaku ^_^)
----
Huff..selesai juga entri ini!!!
Tapi kurang lengkap jika tidak mengulas kekurangan dan kelebihan dari proses HACK dengan metode FLASH ini ^o^ Berikut ulasan tambahannya!
(-) KEKURANGAN :
Kata beberapa kaskuser, masih beresiko MATOT alias Mati Total T_T'
SOLUSInya :
Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan, selama file firmware yang OutSider unduh tidak corrupt atau salah unduh (biasanya tidak sesuai dengan Product Code OutSider). Ini pernah terjadi pada 5800 XM saya, karena terdapat 2 file firmware dengan Product Code yang sama. Untunglah dengan file yang kedua, proses hack dengan flashing ini berhasil!!!
(+) KELEBIHAN :
Sebenarnya banyak sekali kelebihan 5730 setelah dihack, namun saya tulis saja yang paling berpengaruh :
1. Tidak mengalami Kesalahan Sertifikat lagi jadi bisa instal apapun (walaupun unSIGNED)
2. Bisa main N-GAGE 2.0 ^_^ Cihuy!!!
3. Gak mungkin dunkz klo gak da perubahan dari FW v100! Lebih kenceng??? JELAS!!!
Hayo..nunggu apa lagi??? Segera HACK 5730 OutSider!!! OzzNer sampai mencoba 13 KALI baru bisa berhasil meng-hack 5730 tercinta ini. Karena sempat hack tapi tanpa bahasa Indonesia, kemudian ubah Product Code sehingga bisa berbahasa Indonesia lagi nich 5730 ^o^
Jika ada kesulitan, komentar disini yach ^_^ JANGAN TAKUT

102 comments:

  1. boss..
    ini saya udah ikutin langkahnya dr awal..
    cuma stuck di saat lanhak 16 n 17 yahh..
    ada saran ga??

    ini Not Found mulu...

    hapenya malah charging terus nihh

    ReplyDelete
  2. Gan..rename filenya dgn awalan RM465 ^_^
    Misal : hasil donlotannya 0456xxx..-RM465-...xxx
    hilangin angka or huruf sblumnya jd RM465-...xxx
    Kcuali Madelaine n .PCX file,smwnya brawalan RM465 mwpun rm465 ^o^

    ReplyDelete
  3. trnyata harus install PC Suitnya dlu :hammer:

    baru bs lgsg ke Detek...

    bs d edit gan d bagian atas sndri...

    saranin install PC Suitenya dlu...
    krn klo pke JAF nyambung ke PC Suite..
    beda dr Phoenix...

    thx gan artikelnya..:D

    ReplyDelete
  4. Sip..masukan yg bagus Gan!
    LANGSUNG ANE EDIT!!!

    ReplyDelete
  5. gan kalo FW nya udh versi 200.12.87 apakah harus melakukan cara seperti diatas untuk hacknya?
    link JAF nanya mana gan?
    thanks

    ReplyDelete
  6. FW.200 nya update ndiri atw emg udh bawaan wktu beli? Klo update ndiri,brarti file2nya msih da dunkz! Jd tinggal ngerjain langkah pengeditan ROFS3 nya ajja..selanjutnya te2p ikutin yg diatas.
    N bwt ngehack FW.200 emg blum bs pk HelloOX,jd msti diFlash (kyk langkah diatas)!!!
    Linknya dr brbagai sumber Gan
    ^_^v

    ReplyDelete
  7. bos,,kira2 berapa lama tuh dapetin setificatenya ??

    ReplyDelete
  8. biasanya sich..1 ampe 2 hari! yang sabar ja nunggunya,sambil unduh sana-sini ^_^b

    ReplyDelete
  9. mas minta certificate dan key hp saya nokia 5730 xm dengan firmware sudah di update jadi 200.12.87
    imei : 351964031971056 Bls ke email : driyat.moko@ yahoo.com
    thanks..

    ReplyDelete
  10. driyat..cert&key nya lagi dipesen dulu yak,mudah2an dalam waktu kurang 2 hari akan selesai (karna musti diuji dulu keabsahannya!)
    wait ajja!!!

    ReplyDelete
  11. ok,
    tlong donk posting jg langkah2 sign dri sini www.symbiansigned.com ane g ngrti soal.a..
    Driyatmoko..

    ReplyDelete
  12. hahaha..driyat,liat di postingan terbaru blog ini! ada cara mendapatkan cert&key dari OPDA dan juga s60certkey, lengkap ma cara ngujinya!
    klo symbiansigned blum pernah nyoba nich!

    ReplyDelete
  13. gan..
    ane kok pas mau flashing ada warningnya
    katanya downgrade will kill your phone

    ReplyDelete
  14. Yupz..ntu cm formalitas doang kok Gan! Tekan YES ajja Gan!!! Ntu skdar WARNING atw PERINGATAN klo ngeFLASH bs brakibat MaTot alias Mati Total > KALAU GAGAL!!! (Tp biasax g sparah ntu efekx dech)
    Klo BERHASIL??? SELAMAT dech..
    G usah TAKUT!!! PRACTICE makes PERFECT
    Klo da yg ragu..tny lg yak!!!

    ReplyDelete
  15. gan..dengan file firmware yg berbeda (untuk sgeo),apakah langkah ini bisa diterapkan juga buat flashing sgeo? mohon jawabannya gan, soalnya sgeo ane pake fw 13.009 ga bisa dihack jadi ga bisa ngapa2in..hohoho

    ReplyDelete
  16. Bulan agustus kemaren ane 3x ngeflash dari site luar yg methode PNHT , salah sampe nge-brick hapena. nginep di NCC 3x bolak balik sering restart problemnya akhirnya mesin diganti, untung masih garansi.

    ReplyDelete
  17. @bonbon
    Waduh..Gan,Ane kgk bs bntu dech kykx! Soalx,Ane blum prnh megang bhkn liat tuch HP T_T' MAAP YAK!!! Ane cm fokus m 5730 ajja Gan..
    @denauer
    Hmm..Ane jg prnh gitu dgn 5800,trnyata slh donlot FW T_T' Cuz..dgn product code yg sama,da 2 FW yg brbeda. But,akhirx bs jg (tnp hrus k NCC loh) ^_^ Skrg Ane brani bkin postingan ni krn udh nyoba ndiri plus tmbhn dr OutSider yg udh nyoba!

    ReplyDelete
  18. @syafda
    berkat tulisan anda ini, aku jadi semangat lagi untuk nge-flash, dan akhirnya bener2 hacked!. terimakasih oom syafda.

    sepertinya 5730xm yg dulu pernah ngebrick salah FW, sepertinya salah ambil FW dan keliatannya malah ke downgrade, nge-brick deh. makanya sejak itu aku jadi rada2 takut.

    tanya dong boleh ya :
    aku sudah pasang app ngage 2.0 v1.20 crack dari link ini : http://5730outsiderz.blogspot.com/2010/10/n-gage-20-v120-1511.html , games nya sendiri download dari app ngage nya atau install tersendiri ? soft games yg sudah di cracknya dapat darimana ya ?

    terimakasih.

    ReplyDelete
  19. GOOD JOB Gan..
    Ane senang udh bs bntu! G usah takut2 ngeflash lg yak,cuz PRACTICE MAKES PERFECT!!!
    O iya..prtanyaan ttg N-Gage udh Ane jwb d postingan N-Gage y ^_^b

    ReplyDelete
  20. yg saya 5730 firmware 200.12.87
    saya harus ngikutin petunjunk mulai dari yg mana?
    nomer brp?

    ReplyDelete
  21. @Frans
    Agan FW200nya msih da file2nya g (sprti yg 10 file diatas)? Klo da, ROFS3nya edit sprti langkah no.5 ^_^b
    Klo file FW200nya g da,unduh lg y! Cuz msti da k 10 file ntu loh..

    ReplyDelete
  22. kl pc nya pake os vista gug bisa yah??

    ReplyDelete
  23. wah..Ane kurang tw Gan! But kykx bs dech,cuz windows7 ajja bs kok! Ane khan cm nyaranin pk XP krn lbih stabi n g bnyk ulah ^_^ kyk windows7 yg blg aplikasi JAF error pas instalnya ^o^
    Tp..Ane khan udh muat diatas bwt pk pilihn compatibility!
    selamat mencoba..

    ReplyDelete
  24. gan, phone locknya jadinya apa?

    ReplyDelete
  25. Ane kagak ngerti pertanyaan Agan nich!!!

    ReplyDelete
  26. mas bro steo ane ud berhasil di flash, tp waktu mau ngidupin steo nya kok tulisannya preparing memory card terus ya..

    ReplyDelete
  27. Mas..sblm STEO nya d hack,prnh instal aplikasi atw game k kartu memori g?
    Kmungkinan..ntu aplikasi atw game yg k instal d memori,jd STEO yg baru sdg ngebacanya dulu!
    Kalo g mw gitu mulu..back up data d kartu memori k laptop/PC trus format kartu memorinya.
    Nah..stlh format d laptop/PC,jgn lupa format jg d STEO (biat folder2 pntingnya k bntuk.
    Baru dech..pindahin ROMPatcher+ yg udh d sign (n patchnya sekalian) d kopi k kartu memori n instal dech..SELESE!
    Catatan : Bagusnya instal ROMPatcher+ d STEO n patch nya d folder Patches kartu memori (E:/)
    ----
    Klo msih da mslh,tny lg ajja y ^_^

    ReplyDelete
  28. problem solve mas bro, thx..
    tp ada masalah lg, skrg steonya gak bs nampilin multitaskingnya, biasanya klo kita tahan tombol menu kan jadinya nampilin multitasking di deret bawah tuh, nah skrg gak bs bos, ada setingannya gak sih?
    skrg sih bs ane ane akalin pake jbtask, tp jd gak enak liatnya..

    ReplyDelete
  29. Bagus dech Mas Lestyanto..
    Kalo msih da masalah,silahkn d soft reset dl (mngembalikan k semula tnp mnghilangkn data & aplikasi) dgn menekan *#7780#.
    Kalo msih g bs..baru d hard reset (mngembalikan k semula & mnghilangkn data & aplikasi) dgn menekan *#7370#
    JANGAN LUPA BACK UP DATA & APLIKASINYA DULU YA!!!

    ReplyDelete
  30. bos mau tnya..wktu mau cntang use ini kluar pop up, dan sy plh sesuai hp ane 5730xm..tp use ini g bsa di centang..ane ulang trus msh g bsa!
    Ane uda hub kan hp pd modus pc suit..
    1 lg klo pd saat flash kra2 hp mst kudu mati or trsmbung pd modus pc suit..
    Mnt solusi nya...

    ReplyDelete
  31. aGan Doha..
    Yg d cntang ntu cm 3 : manual flash, dead usb & use ini. Yg lain (klo udh trcentang otomatis) hrus d matiin centangnya! Trutama cert 308.
    Klo yg laen k centang, mk use ini g bs d centang!
    Atu lg..
    baca baik2 langkah2nya mk akn bs kok! HP wktu proses centang mencentang,dlm kondisi PC suite. Tp klo mw d flash,msti mati dl!!!
    Silahkn mncoba lg Gan..

    ReplyDelete
  32. bos utk bsa cntang use ini harus ditmukan file firmwarenya..tp not found, pdhal uda aku ikutin smua sesuai ptunjuk, dr buat folder dan menyesuaikn nm file firmwrenya!
    Firmwarenya gak ke detetec, mnt solusinya dan ada altrntf lain gak buat kdetec firwrnya? Ku bc diblog sbelah dgn cr drag n drop tp msh g bsa..
    Aku pngguna win7, kra2 untk jaf set up dan jaf key nya vrsi brapa?
    Tlng upload aplksnya via plunder dong..coz di pc aku pke smart,lemot,,dan aku mo dowload aplksinya via plundr tlng upload ya..aye mo download via 5730xm q lbih knceng n grtis pke op hndler..
    Ada no hp g bos..ku mau tlpn aja biar lbh jelas..
    Klo no nya g mau dixpose krm via email ja (doha.saizo@gmail.com

    ReplyDelete
  33. Agan DOHA..
    Untuk lbih lanjut bs hubungi Ane langsung. Info lengkap,lihat d menu ProfilZ (bagian atas blog) trus pilih slh satu!
    Sdgkn utk no.HP,bs d lihat d menu ShopZ (bagian atas blog jg) trus pilih CD Hack FW200!
    Smoga bs mbantu ^_^b
    ----
    NB : Ane g pny PLUNDER,cm 4shared T_T'

    ReplyDelete
  34. T_T
    Muncul dialog box JAF isinya
    " cmd 17 block "
    bingung....
    huaaaaaaa...
    mohon pencerahan...

    ReplyDelete
  35. Slider Chandra..
    Gimana kronologis kejadiannya???
    Mungkin bisa diruntut sampai di langkah ke berapa terjadinya! Semoga iSlide bisa bantu,karena belum pernah terjadi pada iSlide.

    ReplyDelete
  36. sudah bisa nih gan... ane udah repost di FB...
    kronologis nya pada saat booting ulang langsung nongol tulisan
    "error prossesing" di JAF nya.
    trus muncul cmd 17 block di dialog box JAF.
    ternyata setelah ane ke mbah gugel letak masalahnya terdapat pada saat memasang kabel data.
    bukan melalui front usb port, melainkan
    melalui back usb port.
    katanya kalo mau nyolok kabel data biar perfect harus dari belakang karena sudah onboard n ada drivernya. jangan nyolok dari port usb yang depan. begitu gan.
    tapi sekarang ane dah bisa maen n-gage nih... heheheheheh... makasih banyak y gan atas semuanya... heheheheheh
    5730 long life...
    makin jaya blog iSlide nya gan...

    ReplyDelete
  37. Waa..masukan bagus nich dari Slider Chandra ^o^b
    Makasih Gan,iSlide bakal edit tulisan ini supaya Slider yang lain bisa lebih lancar hack 5730 tercintanya!
    Satu lagi..makasih juga buat kontribusinya di blog ini ya ^_^v

    ReplyDelete
  38. sama2 gan... sliderz ane sekarang dah mantrab, muluz tanpa harus keluar fuluz ke NCC... hehehehehehe... saiah dukung ni blog ampe kapanpun gan...

    ReplyDelete
  39. Waaa...makasi berat nich Slider Chandra ^o^b
    Oleh karena itulah, iSlide selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Slider semua!!!

    ReplyDelete
  40. ehemmm.. ehemmm... Numpang nanya yaa...
    btw, kalo C6 sama ga caranya gan??? pake editor juga kah? atau tidak kah???
    koneksi ane kebisan kuota nih... nunggu awal bulan baru bisa ngacir lagi bandwidth nya... hohohoho...
    "long life 5730Sliderz"

    ReplyDelete
  41. Boleh..boleh..
    iSlide pernah hack 5800 XM dengan cara dari blog 5800 Lovers. Dan sekarang pemilik blognya pakai C6, jadi..cara hack nya juga ada disana!
    Silahkan Googling dengan kata kunci "5800 Lovers" ^_^

    ReplyDelete
  42. thank boz..uda berhsil ni..
    Trnyata utk use ini gak diksh cntang gak pa2, yg pnting cmt,ppm,dnt,ape trbaca..
    Smpat bingung jga coz cmt,ppm dll smpat not found..aye clic aja tu wrn ijonya n dsruh msuki filenya, eh smpt bingung lg coz file exstnsi cmtnya g muncul, aye tulis aja di nm file dgn awlan rm465 eh muncul..ane cbut hpnya ane tkn flas ane cloki lg hpnya dlm keadaan wti..eh berhasil
    thanks gan..good joob..

    ReplyDelete
  43. Gan... ane ng0prek sliderz ane ampe semua firmware ane coba... all success... hehehehehehe... (kira2 47x ngoprex) n thats fine till now... ampe bahasa yang ane ga ngerti... wkwkwkwkwk...
    btw, C6 yg ane ikutin anjurannya ga ada yg terbaru firmwarenya... dah gitu ga ada yg bhs indonesia... hehehehehehe... jadinya ngoprek sndiri deh.. tapi karena koneksinya lemod ampe jam segini ane lom lelap... cuz besok gawe banyakk..
    wkwkwkwkwk
    thanks beradh gan...
    long life 5730sliderz

    ReplyDelete
  44. @Slider Doh@
    Makasih banget buat infonya,mudah2an bisa bantu Slider yang lain yak!!!
    @Slider Chandra
    Waa..sukses yak? Selamat dech!
    Kalo C6 iSlide pernah megang,gak pernah punya ^_^
    MAKASI BUAT DUKUNGANNYA!!!

    ReplyDelete
  45. Gan... ane sekarang nyoba ngoprex pake cara block ini dah... cape ane muter2 nyari yang sesuai... tapi yaaaa gitu deh... cuma iSlide yang gampang dimengerti tekhniknya... hehehehehe

    ReplyDelete
  46. Slider Chandra..blog bukan block ^_^
    Waaa..Slider yang atu ini uji mulu yak,pasti ada maunya tuch ^o^
    Hehe..becanda,silahkan obrak-abrik ajja! Tp jgn lupa,susun lagi ya..ke tempat semula T_T'v

    ReplyDelete
  47. ga ada apa2an ko gan... ane udah cukup jadi pelaut aja... kan kalo punya ilmu jangan dipendem... haikhaikhaikhaik... mana tau bisa kaya PNHT atawa BiNPDA wkwkwkwkwk (ngarep) lagian juga dikapal kan ga ada service hape... sapa tau ada hapenya yang blank wkwkwkwkwkwk (berlayar sambil minum air laut)
    BTW, apanya nih yang disusun??? hihihi

    ReplyDelete
  48. Hmm..bagus juga tuch Slider Chandra!
    iSlide suka dengan prinsipnya ^_^b
    Btw,klo Slider Chandra punya link game atw aplikasi bagus bwt Xpressor kesayangan kita semua,kasih tw (bagi2) yakz! Kasih tautan ajja lewat FB,jadi bisa iSlide kasih pandangan di blog ini ^o^ Hohoho..Asisten Admin!!!

    ReplyDelete
  49. gan, mohon pencerahanx, 5730 ane baru swap dari ncc alias ganti mesin, otomatis fw nya udah 200, trz ane coba hack pke cra d atas, tp ane masi bingung, ngedit fw nya lwt nokia editor gk bisa2 ya,ane udh dunlut rm-465 200, pas ane repack koq size file nya jd 3.01 kb, salah dmn ya, trz jg pas ane ekstrak file nya ke folder temp bukan ke rofs..trz jg ngeflashnya harus apke jaf y gan, ane cma pake phoenix

    ReplyDelete
  50. @Slider Eddy
    Gan..pas make Nokia Editornya,udh pilih yg 5320 tipenya g? Trus yg d edit udh file ROFS3 atw yg lain? Coba baca lbih teliti dech ^_^

    ReplyDelete
  51. gan, ane sudah coba sama kayak di atas persis tapi 5730 nya ane makai Nokia care suite, flash nya sukses tapi jadi blank hitam... emang gk bisa pakai yg lain selain JAF nge flashnya gan ?? mohon pencerahan

    ReplyDelete
  52. iya ane udah teliti gan, hehehe n akhirnya ane ngeti, tapi masalah skrg ya ntuuu... blank hitam tapi flash nya sukses, tapi klo rofs3 v34 dibalikin ke semula, hp nya bisa nyala gan... gimana yaaa solusinya

    ReplyDelete
  53. @Slider Eddy
    iSlide blum prnah nyoba pk slain JAF, jd kagak tw masalahnya dimana! Coba unduh JAF dech..mudah2an bs,cuz kbnyakn Slider make JAF ^_^b

    ReplyDelete
  54. akhirnya sukses gan pake JAF.. HEHEHEHE

    thanks dah sharing.. mantabbbss ilmunyaaa

    ReplyDelete
  55. @Slider Eddy
    Haha..jd mkin prcaya ma JAF dunkz ^_^b

    ReplyDelete
  56. iya donk gan...hehehe, pake jaf klo nge downgrade bisa gk gan????

    owh iya nih gan game n-gage The one koq jadi trial ya di 5730, sebelumnya ane pakai 6120c, n82, n95 8GB Full Gan

    ReplyDelete
  57. @Slider Eddy
    Bs kok,down n upgrade pk JAF ajja!
    Game The One klo mw pull msti unduh cracknya dlm format .sis ^_^b

    ReplyDelete
  58. gan da ga versi trbru dr helloOX? cr diatas trlu slt bg pngguna xpressor yg ga py komputer/PC.
    Kl da share dong..

    ReplyDelete
  59. Sbnarnya bkn mslh da PC atw g,tp mslh FW Xpressor masing2 ^o^ Klo FW 100 & 101,msih bs pk HelloOX. Tp klo udh FW 200 msti pk cara ini,yaitu Flashing!

    ReplyDelete
  60. kl matot da sulusinya ga? Cr mengembalikanya gmn? Mhn infonya gan.

    ReplyDelete
  61. Hmm..gampang,tinggal flash dgn FW aslinya (alias yg blum d hack). JANGAN TAKUT!!!

    ReplyDelete
  62. FW aslinya? Gmn cr dptnya? sdgkn code FWnya ga da.

    ReplyDelete
  63. Maksudnya..FW yg blum di"cemari" dgn modif2an, kyk dimasukin patcher gitu! Alias yg asli di unduh dr Nokia FirmWare!!!

    ReplyDelete
  64. oh gt gan, aduh sory bgt neh, bis ane msh nol bgt mslh2 tu.
    Pgn.. bgt ngehack ni hp, biar bs psng App ini itu. mslhnya ane ga py prlngkpnya gan, ane tnggu z deh App dr helloOX trbru biar bs di fw trbru 5730 punya ane.

    ReplyDelete
  65. Hahahaha..kykx msti lama nunggunya dech! Klo gak,Agan msti update trus k site resmi HelloOX bwt cek yg trbarunya ^o^b

    ReplyDelete
  66. mantep nih blog, setelah seharian ane ngoprek akhirnya berhasil juga hack STEO ane....
    thanks banget gan

    ReplyDelete
  67. @Slider Anton
    Waa..akhirnya y Gan,selamat udh brhasil nge-HACK! U R welcome Gan ^_^b

    ReplyDelete
  68. gan punya ane kq phone memoryxga mp kluar yeee??? mhon pencerahanya gan

    ReplyDelete
  69. gan punya ane phone memory nya kq ga' keluar yeee??? mohon pencerahannya gan...

    ReplyDelete
  70. @Slider Ajiib_Cumi
    Coba di reset Gan! Pk soft dl..klo g bs,baru hard reset y ^_^

    ReplyDelete
  71. udd gan lancar pas itu skrg stuck d pas smpe flashx... udd found si tp kq Error reading phone init data??? gmn donk???

    ReplyDelete
  72. Gan mohon pencerahannya...
    STEO sya udah berhasil diHack pake cara di atas, udah lama bisa pake aplikasi craked dan game nGage.. baru2 ini sering eror, jadi di hard reset..
    knapa ga bisa install ROMPatcher+ ya... tulisan nya "Unable Install, componen built in".. kira2 kenapa ya....

    ReplyDelete
  73. hai sobat, gw nemuin cara baru neh bwt ngehack 5730, ga prlu ribet2 ky tlsn d'atas.
    Kl mau tanya lbh lnjt hub gw y..

    ReplyDelete
  74. Wah..bagus tuh Gan!
    Klo mau berbagi tulisan n ingin diterbitkan diblog ini,silahkan ajukan lamaran jadi penulis ke modzilla87@yahoo.com
    Semoga Anda bs jd admin disini ^_^b

    ReplyDelete
  75. aduh bang kl bwt ngajuin lmrn kayanya ga deh, soalnya gw neh bs dblng gaptek aplg kl srh yg ntu.
    Jd smlm tuh gw nemuin sbh app yg brnama Just HackIt, nah dgn app trsbt qt dgn mdh mghack 5730 fw trbru tnp ribet2 mnggnkn pnht. Hmpr dblg sm dgn hello ox, stlh app trsbt trinstall tgl bk z,dan tnggu smpai proses slsai.
    Bwt pnggna xprsor yg laen blh dcb2 z deh djmn 100% brhasil.
    Ok deh..bwt blognya maju trs yach

    ReplyDelete
  76. Nice share Gan..ntar dicoba dulu,baru iSlide tulis reviewnya yach!!! Makasih loh..

    ReplyDelete
  77. gan ane ada masalah kaya yg diatas tuh, belum dijawab pula

    gabisa install rompatcher nya, component built-in mulu
    solusinya gimana gan?
    mohon bantuannya ya

    ReplyDelete
  78. @Slider Chunx
    Flashing pk CFW ajja Gan!

    ReplyDelete
  79. klo FW nya 100 bs pke cara ni gan ?

    ReplyDelete
  80. iSlide, wa uda lolos tahap flash nya .
    yg wa bingung instal rom patcher nya n aplikasi lainya, kluar "certificate error, contact supplier". padahal uda pake potsigner ??

    ReplyDelete
  81. Agan udah pesan cert&key dulu blum? Pesen dulu ke s60certkey atau OPDA,caranya ada disebelah kanan blog ini.
    Tapi iSlide saranin pake CFW ajja..

    ReplyDelete
  82. uda ad cert&key nya .
    wew, uda ktemu msalahnya gan, pot sign nya gg ngaruh, akhrinya wa coba pke SISsign. lngsung bisa gan . uda berez nah ne hp . hehehe .
    thanks gan .

    ReplyDelete
  83. Wah..selamat Gan! Silahkan instal aplikasi atw game yg bisa donlot disini. Pake search ajja ya!

    ReplyDelete
  84. gan....

    ane mau tanya neeh...

    kalo 5730 ane fw 100 kmaren ga bisa di grid pach

    skarang sudah update ke fw 200
    apa bisa di grid patch??

    ReplyDelete
  85. bkn pk grid patch Gan,tp edit menu grid! di blog ni jg ada..search ajja!

    ReplyDelete
  86. firmware hack yang udah jadi dong gan........ ane udah jajal pake nokia editor, jadinya my 5730 kaga mau idup, tp pas di flash pake rof3 asli baru normal..... please 1000x

    ReplyDelete
  87. pake ajja CFW 2DaMaXx v1.3 udah FULL HACK loh!

    ReplyDelete
  88. kk tolong pencerahan...
    hp ku sudah berhasil d update FW nya tapi kok dak bisa masuk2 setiap masuk mati lagi dan mati terus gmana solusinya kk.

    ReplyDelete
  89. coba kembalikan ke FW awal atau pakai CFW!

    ReplyDelete
  90. setelah dihack ber kali2x pake semua trik gagal terus, pakai trik flash ini langsung oke, tutorialnya gampang diikuti - suwon ya mas

    ReplyDelete
  91. @Slider Arya
    Bagus dech Gan,klo tulisan ini bisa membantu! Mudah-mudahan bisa juga membantu yang lain ya!!!

    ReplyDelete
  92. gan,, mlik ane v1,, truz mau ane flash lngsung v3,, bisa gak gan ??

    ReplyDelete
  93. @Slider Ilham Rolis
    Bisa Gan..langsung ajja!

    ReplyDelete
  94. mau nanya lagi nc gan,,
    milik ane kan indonesia,, trus ane download tuh yang versi arab,, bisa gak gan ??
    biar bisa baca tulisan arab gtu

    ReplyDelete
  95. milik ane kok gni gan ??

    Phone failed to boot in flash mode CMT...

    ReplyDelete
  96. @Slider Ilham Rolis
    Bisa Gan..coba saja!
    @Slider Anonim
    Mantap Gan!!!

    ReplyDelete
  97. gan kok punya ane kek gini ya pas ngeklik FLASH ?
    tulung gan solusinya?

    PRESS POWER ON NOW!
    Searching for phone...Found
    Error reading phone init data...

    ReplyDelete
  98. gan ane pengen nyoba tp masih rada2 bingung..gan fw ane fw200 udh dri snanya kalo mau lihat ke 10 file itu dmna gan?gmbar nmr5# nyari gk ktmu2,.di ane gk ad rofs3.adanya rofs2gmna th?.trs ane ngikutin cara yang mana klo fw ane fw200?bls yg jls gan ehehe.bls di email ane Verdi_permana@ymail.com .thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. FW tidak bisa DOWNGRADE dari FW200 ke FW100, bisa MATI TOTAL!!!

      Delete